Tips Mengatasi Masalah Keuangan

Mungkin sulit sekali bagi kita dalam memanage uang milik kita, apalagi anak kos seperti saya ini. Dengan jumlah uang dari orangtua yang bisa dibilang pas-pasan (tiap seminggu sebelum akhir selalu cari pinjaman ke teman..wkwkkwkw), akan sangat merepotkan. Tapi semua itu dapat diatasi jika ada kemauan dan niat yang kuat dari dalam diri kita. Baik, saya akan memberikan tips sederhana mengatasi masalah keuangan (teratasi atau tidaknya tergantung pola pikir masing2...zzz) yang saya dapatkan pada sebuah artikel. Saya akan sharingkan tips tsb. Tips ini mungkin sebagian dari anda sudah ada yang mengetahuinya, bahkan mempraktekannya. Langsung saja....

  1. Menabung. Letakkan prioritas menabung pada urutan pertama dalam pikiran anda. Besar kecilnya jumlah tabungan tidak dipengaruhi oleh pendapatan anda.
  2. Rubah pola pikir anda. Bagaimana caranya uang 1000 menjadi 2000, dst. (ya usaha dunk....kerja keras...heheheh)
  3. Belanjakan uang yang kita miliki sesuai kebutuhan. Jangan biasakan berlebih-lebihan dalam membelanjakan uang.
Oke, itulah sedikit tips mengatasi masalah keuangan yang sering terjadi pada kita. Apabila ada kekurangan dalam tulisan ini, saya mohon ma'af. Terima Kasih.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...